PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL KAMPUNG KERAMIK DINOYO MALANG

Penulis

  • Mahendra Wibawa DKV STIKI Malang

DOI:

https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v3i2.394

Kata Kunci:

Destination Branding, Kampung Keramik

Abstrak

Perancangan ini bertujuan untuk menghasilkan identitas visual bagi kampung keramik Dinoyo Malang. Data dikumpulkan melalui metode wawancara dan pengkajian dokumen yang dianalisis dengan metode S.W.O.T. Perancangan ini menghasilkan sebuah GSM (Graphic Standard Manual) yang memuat Logo kampung keramik Dinoyo, tagline, beserta dua karakter Kerama dan Krani sebagai maskot dari kampung tersebut.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

ADGI. (2017). “Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Berbasis Kampung (Studi Kasus: kampung DAM Sekabrom Malang)”. Malang Chapter. Project portofolio.
Ahmad, A.P.S. (2013). “Studi Perancangan Identitas Visual Wilayah Karimunjawa”. Jurnal Humaniora (Vol 4 No 1), Hlm 567-579.
Bappeda Kota Malang. (2007). “Kajian Pengembangan Potensi Lokal Kota Malang” (laporan). https://bappeda.Malangkota.go.id/wp-content/uploads/sites/11/hasil_kajian/BUKU%20KAJIAN.pdf . Diunduh tanggal 3 Juni 2018.
Hadiati, Sri. (2008). “Perilaku Wirausaha Industri Keramik Berskala Kecil untuk Meningkatkan Daya Saing Produk di Malang”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan (Vol. 10, No. 2), Hlm. 115-123.
Moilanen, T. & Rainisto, S. (2009) “How to Brand Nations, Cities and Destinations” (e-book). Palgrave MacMillan.
Nurcahyo, I.F dkk. (2016). “Panduan Pendirian Usaha Kriya Keramik” (e-book). Jakarta. Bekraf. Diunduh tanggal 3 Juni 2018.
Santoso, J.T. Dkk. (2016). “Pola Aktivitas Wisata Belanja di Kampung Wisata Keramik Dinoyo Malang”. Jurnal Tesa Arsitektur (Vol 14, No. 1). Diunduh tanggal 3 Juni 2018.

Unduhan

Diterbitkan

2019-12-03