Perancangan Media Promosi pada Smile Island Digital Printing Menggunakan Website
DOI:
https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v1i1.310Kata Kunci:
Promosi, Website, Sarana InformasiAbstrak
Smile Island Digital Printing adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital printing dengan memberikan solusi dan konsultasi mengenai beragam hal mengenai dunia digital printing baik supplies, services, machine maupun output printing. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Smile Island Digital Printing ini adalah sistem promosinya yang kurang maksimal sehingga menyebabkan sarana promosi tidak efektif, karena pesan yang disampaikan tidak sepenuhnya diterima dan diresapi oleh masyarakat umum. Selain itu, dengan sistem promosi yang kurang efektif tersebut memberi dampak kurangnya pesanan/ order bagi perusahaan tersebut. Untuk itu penulis mencoba membuat dan merancang aplikasi website sebagai sarana informasi dan promosi pada Smile Island Digital Printing dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver 8, pemrograman HTML, serta CSS sebagai solusi dari permasalahan Smile Island Digital Printing. Aplikasi ini diharapkan dapat menanamkan citra baik dalam benak masyarakat, memberikan pelayanan dan kemudahan pada konsumen untuk melihat produk-produk kapanpun, dimanapun tanpa harus langsung datang ke Smile Island Digital Printing.
Unduhan
Referensi
Hendrawan. 2013. Pengertian Website. http://www.Hendrawan.com, diunduh tanggal 4 April 2017
Jogianto. Nirmana. 1990. Elemen-Elemen Seni Dan Desain. Jakarta: Jalasutra.
Kadir, Abdul. 2003. Web Desain: Metode Aplikasi Dan Implementasi. Jakarta: Graha Ilmu.
Kristanto, Andi. 2003. Pengenalan Teori Warna. Yogyakarta: Andi.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak cipta pada artikel akan dialihkan ke JESKOVSIA (Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia) jika artikel tersebut telah diterima untuk diterbitkan. Author menyatakan mengalihkan seluruh hak cipta, tanpa batasan apapun kepada JESKOVSIA. Author dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa artikel yang telah dibuat adalah karya asli penulis yang tertera di artikel, kecuali untuk materi yang jelas diidentifikasi sumber aslinya, dengan pemberitahuan izin dari pemilik hak cipta jika diperlukan. Pengalihan hak cipta mencakup hak eksklusif untuk memperbanyak dan mendistribusikan artikel, termasuk cetak ulang, terjemahan, reproduksi fotografis, microform, form elektronik (offline, online) atau reproduksi lain yang serupa.