Penggunaan Data Mining untuk Penggalian Kaidah Asosiasi Rules-Market Basket Analysis pada Giant MOG Malang
Keywords:
Association rules, Market Basket Analysis, MultiobjectiveAbstract
The Mining of the association rules are used to find the rules of the association between a
combination of items, to detect a collection of attributes that occur together in the often frequency, and
establish some rules of the multitudes. Extracting a single association rules, measuring the quality of the
generated rules are usually based on a single evaluation criterion alone, that’s confidence factor /
predictive accuracy. In this case, the researchers want to know what the difference could affect the
outcome from the process of Data Mining. Is there a process of the difference of natural, cultural,
temperature or any other so-called parameters or abstract fields that can’t be written in much detail for a
database. On the basis of production’s data system used in this Giant MOG to record data and
generalizations or by any other name OLAP (On-line Analytical Processing). The database is already
displaying processed data specifications, that will be research as well. Association for the method should
be harmonized with the Apriori method, because it’s emphasized here again that Giant MOG is a kind of a
high department store. So it should be able to utilize all of database information that has accumulated, in
order to make the information useful for subsequent decision making.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis mengirimkan naskah dan pengertian bahwa jika diterima untuk proses dipublikasi, hak cipta dari artikel tersebut akan diberikan kepada jurnal ilmiah teknologi informasi asia. Jurnal ilmiah teknologi informasi asia (Jitika) dan Lp2m Stmik Asia Malang sebagai penerbit jurnal, komponen Hak cipta mencakup hak untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm, dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya.
Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia, dan Lp2m Stmik Asia Malang, beserta jajaran para redaksi berusaha keras untuk memastikan bahwa tidak ada data, opini, atau pernyataan yang salah atau menyesatkan ketika dipublikasikan di jurnal Jitika, dengan kondisi apapun, isi artikel dan iklan yang diterbitkan di Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia adalah murni merupakan tanggung jawab masing-masing penulis dan pengiklan. Pengguna situs web ini akan dilisensikan dengan menggunakan materi dari situs web ini setelah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0. Tidak ada biaya yang dibebankan. Silakan gunakan materi yang sesuai.
Anda bebas untuk:
Bagikan - salin dan sebarkan materi dalam media atau format apa pun.
Adaptasi - remix, transformasikan, dan bangun berdasarkan materi untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial.
Pemberi lisensi tidak dapat mencabut kebebasan ini selama Anda mengikuti ketentuan lisensi