Spam Filtering Dengan Metode Pos Tagger Dan Klasifikasi Naïve Bayes
Keywords:
spam, spam filter, klasifikasi naive bayes, email spamAbstract
Email telah menjadi salah satu hal yang penting dalam perkembangan sarana komunikasi. Email telah menggantikan komunikasi yang dilakukan melalui surat. Fasilitas email yang mudah digunakan dan murah mengakibatkan banyaknya email yang berisi iklan dan promosi bisnis masuk ke dalam inbox pengguna email. Email iklan inilah yang disebut sebagai spam mail. Untuk mencegah spam email, maka banyak peneliti yang berusaha untuk melakukan filter terhadap email spam ini secara otomatis, salah satunya adalah dengan menggunakan klasifikasi naïve bayes. Pada penelitian ini selain menggunakan naïve bayes, peneliti juga akan menggunakan metode POS Tagger. Diharapkan dengan penambahan metode ini, dapat meningkatkan tingkat akurasi dari klasifikasi naïve bayes.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis mengirimkan naskah dan pengertian bahwa jika diterima untuk proses dipublikasi, hak cipta dari artikel tersebut akan diberikan kepada jurnal ilmiah teknologi informasi asia. Jurnal ilmiah teknologi informasi asia (Jitika) dan Lp2m Stmik Asia Malang sebagai penerbit jurnal, komponen Hak cipta mencakup hak untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm, dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya.
Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia, dan Lp2m Stmik Asia Malang, beserta jajaran para redaksi berusaha keras untuk memastikan bahwa tidak ada data, opini, atau pernyataan yang salah atau menyesatkan ketika dipublikasikan di jurnal Jitika, dengan kondisi apapun, isi artikel dan iklan yang diterbitkan di Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia adalah murni merupakan tanggung jawab masing-masing penulis dan pengiklan. Pengguna situs web ini akan dilisensikan dengan menggunakan materi dari situs web ini setelah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0. Tidak ada biaya yang dibebankan. Silakan gunakan materi yang sesuai.
Anda bebas untuk:
Bagikan - salin dan sebarkan materi dalam media atau format apa pun.
Adaptasi - remix, transformasikan, dan bangun berdasarkan materi untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial.
Pemberi lisensi tidak dapat mencabut kebebasan ini selama Anda mengikuti ketentuan lisensi