Perancangan Aplikasi Augmented Reality Untuk Pengenalan Ruangan Menggunakan Marker 3D Objects Tracking
Kata Kunci:
Augmented Reality, Development ApplicationAbstrak
Android-based mobile application about room recognition is an application that is used to provide information to users about the location of the rooms on the STIKI Malang Campus. This application is a mobile application based on Augmented Reality (AR) technology that is built on the Unity platform, using Blender in its design. In the introduction of room location, this application utilizes existing cameras on Smartphones that have been integrated with Unity applications, with the aim of bringing up objects for the part that the camera has highlighted in a certain area.
Unduhan
Referensi
[2]Fuhrt, B. (2011). Handbook of Augmented Reality. New York: Spronger..
[3]Govillkar, S., & Amin, D. (2015). Comparative(E, 2011)Study of Augmented Reality SKD's. InternationalJournal on Coputational Sciences & Application (IJCSA), 2-7.
[4]Katiyar, A., Kalra, K., & Grag, C. (2015). Marker Based Augmented Reality. Advance in COmputer Science and Information Technology, vol 2.
[5]Munzi, G. G. (2014). Penerapan Augmented Reality Pada Brosur Mobil Dengan Platform Android Di Toyota Auto 2000 Bandung. Makalah Seminar Tugas Akhir.
[6]Septria, E. (2011). Augmented Reality Panduan Belajar Sholat berdasarkan Buku Teks Belajar Sholat Menggunakan Android. Jurnal Teknik Informatika. Universitas Gunadarma.
[7]Bonafix, Dominicus Nunnun. 2005. Animasi 3D profesional dengan maya. Jakarta: Elex Media Komputido.
[8] Rahman, Abdur. Dkk. 2014. Rancang Bangun Aplikasi Informasi Universitas Bengkulu Sebagai Panduan Pengenalan Kampus Menggunakan Metode Markerless Augmented Reality Berbasis Android.
[9]Br,Ginting, S. L., & Hidayat, E. S. (t.thn.). Penerapan Teknologi Augmented Reality SebagaiMedia
[10]Pengenalan Gedung Baru Unikom Berbasis Android. Majalah Ilmiah UNIKOM, 283-296.
Katiyar, A., Kalra, K., & Garg, C. (2015). Marker Based Augmented Reality. Advances in Computer Science and Information Technology, 2.
[11]Edward, Jhon. 2014. Visualisasi Lingkungan Kampus Politeknik Negeri Batam Menggunakan Augmented Reality.
File Tambahan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Setelah diterima untuk publikasi, penulis mengalihkan hak cipta artikel mereka kepada Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia. Ini mencakup hak untuk mereproduksi, mentransmisikan, dan menerjemahkan materi dalam bentuk atau medium apa pun.
Sementara dewan redaksi berusaha memastikan keakuratan, mereka tidak bertanggung jawab atas isi artikel atau iklan. Tanggung jawab sepenuhnya berada pada penulis dan pengiklan masing-masing.
Materi di situs web dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0). Di bawah lisensi ini, pengguna bebas untuk berbagi dan menyesuaikan materi untuk tujuan apa pun, termasuk penggunaan komersial, asalkan persyaratan lisensi terpenuhi. Kebebasan ini tidak dapat dicabut oleh pemberi lisensi dalam kondisi tersebut.